Senin, 07 Desember 2009

Kundalini Shakti CAKRA

Kundalini Shakti adalah nama Veda kekuatan spiritual yang hidup dalam setiap manusia. Dikenal dengan banyak nama di berbagai negeri, batin suci ini kehadiran ilahi dalam, cahaya suci dan cinta dan hidup yang menerangi masing-masing kita dan membimbing kita kepada persatuan dengan Yang Esa, Maha, Realitas Tertinggi di balik semua fenomena. Kundalini Shakti adalah masing-masing individu pembimbing rohani pribadi, Terang dari semua Lampu yang berusaha untuk membawa kita kepada kesadaran konstan Source. Ini adalah Kundalini Shakti yang memberdayakan rohani kita berjuang untuk pencapaian dan kemudian siapa yang akan membimbing kita untuk penuh kesadaran spiritual. Lebih halus dari energi, Kundalini Shakti adalah inti dari kehidupan rohani kita dan yang sangat berarti untuk memperdalam kesadaran kita dan kerjasama dengan usaha spiritual, di mana dia memimpin.

"Kundalini" adalah sebuah kata Sansekerta yang berarti "bergelung." Ini digunakan untuk memodifikasi kata benda "Shakti," yang berarti rumah kekuatan spiritual di dalam setiap manusia. Kundalini Shakti adalah kemahakuasaan ilahi sekitar percikan Kesadaran Murni pada inti diri kita yang terdalam. Ini adalah manifestasi halus Satu, Ultimate Source, dari mana hal itu tak terpisahkan. Aspek kekuatan ini Kesadaran Murni juga telah disebut Power Kesadaran, Dalam Ilahi, Roh Kudus, Divine Light, Inner Teacher, atau Ilahi Ibu dan dikenal oleh banyak gelar, termasuk nama-nama Tuhan di berbagai tradisi spiritual. Semua manusia, terlepas dari zaman, agama, atau budaya, adalah kapal dari kekuatan ilahi ini dalam. Realisasi kehadiran suci batin ini memungkinkan kita untuk mengembangkan kesatuan rohani, kepuasan, pencerahan, pembebasan, at-one-ment. Ini adalah tujuan dari usaha spiritual, terlepas dari istilah yang digunakan untuk menggambarkan atau metode yang digunakan untuk mencapainya. Panduan Ilahi batin ini merupakan sumber nyata keberadaan kita, dan berjuang terus-menerus bagi kami adalah persatuan dengan Diri sejati kita, yang Satu. Karena generatif, keibuan Shakti Kundalini memainkan peran, dia sering disebut dalam gender feminin.

Kundalini shakti adalah menyarungkan oleh manifestasi, tubuh halus, yang merupakan energi kita, pikiran, dan penegasan. Dia tinggal di dalam tubuh halus baik berisi atau negara dirilis. Dalam keadaan berisi, Kundalini Shakti adalah statis melingkar erat kekuatan yang menjaga kehidupan orang biasa fungsi dan kesadaran. Setelah pembebasannya, Shakti Kundalini naik melalui salah satu dari beberapa jalur dalam tubuh halus dan mencapai tingkat apa pun yang mungkin, didasarkan pada kondisi di tubuh halus pada saat terbit. Dalam negara dirilis, Kundalini Shakti adalah dinamis aktif dan berusaha untuk memperbaiki status dan menyelesaikan naik, meskipun mungkin hambatan apa pun di sana. Tujuan utama nya adalah pemenuhan rohani individu.

Shakti kundalini bekerja dalam dan melalui wadah-nya, tubuh halus. Tubuh halus meliputi tiga sarung pusat (koshas) dari lima yang membentuk manusia (lihat diagram), menurut filsafat Veda India. Ketiga adalah energi, pikiran, dan penegasan. Selubung energi memiliki fisiologi halus sendiri, yang menggunakan energi-energi halus (vayus), unsur-unsur halus (tattvas), pola aliran energi halus (svaras), arus energi halus (nadi), halus pusat energi (chakra), energi halus poin (marmas), dan pusat-pusat otak halus (dalas). Selubung mental terdiri dari sensorik / motorik fungsi pikiran (Manas), yang persona (ahamkara), dan gudang kenangan dan pola laten (chitta), yang mencakup semua kesan karmas masa lalu kita, bahkan dari kehidupan sebelumnya . Penegasan selubung (buddhi) mencakup kemampuan halus untuk mengetahui apa yang benar-benar baik dan bermanfaat bagi pengembangan batin kita.

Ada berbagai perspektif pada saat Kundalini yang disediakan oleh teks-teks dan ahli, masing-masing dengan sumbangan khusus mereka sendiri. Dari sudut pandang kami, Kundalini bukanlah jalan sendiri tetapi proses universal. Ini adalah faktor penting yang umum adalah kunci untuk semua pengalaman spiritual terlepas dari seorang individu orientasi religius atau spiritual. Kundalini Shakti adalah sarana untuk memperdalam hubungan kita dengan usaha rohani kita dan kepada Sumber Ilahi itu sendiri. Pencari spiritual yang tulus mendukung kenaikan Shakti Kundalini agenda dengan memurnikan dan memperkuat halus dan tubuh fisik dengan gaya hidup sehat rohani, disertai dengan praktik spiritual yang benar. Dengan kerjasama terampil ini, Kundalini Shakti pada akhirnya mampu mengangkat dirinya untuk bersatu dengan yang Satu. Pada akhirnya, sebuah proses Kundalini berpuncak pada realisasi rohani. Ajaran-ajaran tradisional kita termasuk yang komprehensif, kerangka teoretis praktis yang memungkinkan kita untuk menilai proses spiritual, untuk menawarkan kualifikasi tulus individual pencari dengan rekomendasi untuk meningkatkan proses, untuk menawarkan instruksi rohani untuk membantu mereka lebih memahami dan mendukung proses mereka, dan untuk menyediakan pedoman untuk mempercepat upaya mereka untuk secara efektif bekerja sama dengan Tuhan dalam perkembangan rohani yang berkelanjutan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar