Senin, 07 Desember 2009

nama dedengkot syaitan yg memiliki tugas khusus dari iblis....secara ISLAM

nama dedengkot syaitan yg memiliki tugas khusus dari iblis....secara ISLAM

TSABR
Tsabr adalah syaitan yang ditugaskan menggoda manusia berbuat maksiat ketika lagi ngalamin kesusahan dan kesedihan hati. Jika ada yg mendapat musibah, Tsabr pasti tiba serta memberi bisikan agar manusia melakukan perkara-perkara yang bisa membawa kepada kebinasaan seperti membunuh diri karena tidak sanggup menanggung beban, ato sekurang kurangnya lari ke narkoba, mabuk2an dsb. Bagi mereka yang sedang menghadapi kekecewaan, merana dan duka hati karena kehilangan sesuatu yang disayangi, Tsabr akan menghubungkan hati mereka kepada yg disayangi itu. Seseorang ibu yang kematian anak yang satu-satunya akan meratapi siang dan amalam hingga lupa makan, lupa kewajiban, lupa pada suami dan lama kelamaan akan hilang akal lalu jadi gila atau setidak-tidaknya kurang daya ingatan.


AL-A'WAR
Syaitan ini matanya picing sebelah atau lebih tepat lagi arti Al-Awar itu buta sebelah matanya. A’war, tugasnya menggoda manusia tuk berbuat zina, keji dan nista. Seorang majikan yang sudah mempunyai isteri cantik bisa ditipu oleh si A’war, sehingga si suami tergoda dengan kemolekan pembantunya sampai terjadi perkosaan atau perzinahan. Dua remaja laki-laki dan perempuan yang sedang berdua dalam tempat yang sunyi adalah sasaran empuk si A’war untuk membisikan agar berbuat yang tidak senonoh bahkan sampai berzina.


MISWATH
Tugasnya menyebarkan berita dusta atau menyebarkan fitnah agar manusia menjadi kalut dan kacau, saling menuduh dan memfitnah diantara mereka, bahkan sampai saling membunuh karena fitnah. Miswath bukan hanya membisikkan kehati manusia, tetapi jg menjelma n' menyamar sebagai manusia semata-mata utk menyesatkan umat manusia sejagat. Miswath artinya pengaduk/pengadon yang dibuat daripada kayu atau lainnya digunakan untuk mengaduk/mengadon. sesuai dg namanya, Miswath itu sebagai pengadon/pengaduk umat manusia yang sedang tenang damai menjadi kacau balau dengan berita-berita bohong.


DASIM
Tugasnya menyebarkan sifat emosi, mudah marah dan permusuhan. Biasanya sering terjadi dalam rumah tangga. Dalam rumah tangga bila terjadi konflik, maka si Dasim datang untuk membesar-besarkan masalah itu sampai terjadi keretakan dan kehancuran antara suami, isteri dan anak. Dasim membakar hati manusia terus menerus. Jika dengan perang mulut tidak dapat diselesaikan, biasanya berpindah menjadi pergelutan, tonjok menonjok, tampar menampar, dll. Itulah tugas atau kerja Dasim.


ZAKNABUR
tugasnya menggoda para pedagang agar berbuat kecurangan dan penipuan didalam berdagang, seperti : mengurangi timbangan, menipu dan mengajak manusia melakukan Riba.


WALHAN
Tugasnya menggoda manusia yang sedang berwudhu agar was-was kalau wudhunya tidak sah dan shalatnya menjadi tidak sah pula, karena wudhu adalah salah satu syarat sah shalat. “ Bagi wudhu itu ada satu syetan.


KHANZAB
Tugasnya menghalangi manusia supaya tidak malakukan shalat atau mengganggu orang yang sedang shalat agar shalatnya tidak sempurna.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar